Tags

, , , , , ,

Secara default, Firefox dioptimalkan untuk koneksi dial up. Jika anda tertarik untuk mengoptimasi Firefox untuk DSL atau sambungan kabel atau Broadband, Anda perlu mengedit file konfigurasi di Firefox:

  1. Ketik about:config ke address bar Firefox dan tekan Enter
  2. Kemudian jika Firefox menunjukkan peringatan, tekan tombol “I’ll be careful, I promise!”
  3. Ketik network.http.pipelining ke filter bar untuk menemukannya. Kemudian klik ganda untuk mengubah nilainya ke True untuk mengaktifkan HTTP pipelining.
  4. Ke filter bar network.http.proxy.pipelining untuk menemukannya. Lalu ubah nilainya menjadi True.
  5. Kemudian temukan network.http.pipelining.maxrequests. Klik kanan dan klik Modify. Nilai default adalah 4. Ubah ke 15 sebagai nilai ideal.
  6. Selanjutnya membuat nilai integer baru (untuk melakukan hal ini klik kanan pada ruang kosong dan klik: New -> Integer) nama nglayout.initialpaint.delay dan tekan OK. Akhirnya set nilainya ke 0 dan klik OK.
  7. Terakhir, menciptakan nilai Boolean (untuk melakukan hal ini klik kanan pada ruang kosong dan klik: New -> Boolean) nama network.http.pipelining.firstrequest dan klik OK. Kemudian set nilainya ke True.

Juga ada beberapa pengaturan jaringan lanjutan untuk pengguna broadband dengan setidaknya 2 Mbps (256 kB / s) sambungan. Untuk menggunakan tips ini cukup ketik about: config ke address bar Firefox dan tekan Enter. Kemudian menemukan yang tertera berikut inin menggunakan bar filter, klik kanan dan pilih Modify, ubah nilainya dan klik OK:

  • Cari network.dnsCacheEntries dan rubah nilainya ke 20-512.
  • Cari network.dnsCacheExpiration dan rubah nilainya 60-3600.
  • Jika ISP anda tidak mendukung IPv6, Anda bisa menonaktifkannya. Untuk melakukan hal ini hanya menemukan network.dns.disableIPv6 dan ubahlah nilai default ke True.
  • Cari network.http.max-koneksi dan meningkatkan jumlah maksimum koneksi simultan untuk 48 atau 96.
  • Cari network.http.max-persistent-connections-per server dan peningkatan maksimum koneksi persistent-per server dari default 6 sampai 12
  • Cari network.http.max-connections-per-server dan meningkatkan koneksi maksimum per server dari default 15 sampai 24

***Artikel asli :

all-you-need-to-optimize-firefox-for-better-performance-33-tips